6 Cara Menghilangkan Jerawat secara alami


Cara alami menghilangkan jerawat - Cara Menghilangkan Jerawat - Kecantikan seseorang akan lebih memancar apabila memiliki tubuh yang ideal dan wajah yang bersih. Jerawat adalah salah satu penyebab kecantikan di wajah menjadi terganggu. Banyak remaja, bahkan dewasa sering mengalami hal ini. Untuk itu butuh penanganan agar kecantikan anda tidak terganggu. Tidak perlu dengan bahan-bahan kimia, cukup dengan bahan alami yang ada di sekitar kita. Berikut adalah 6 Cara Menghilangkan Jerawat secara alami :

1. Putih Telur
Putih telur berfungsi untuk menyerap minyak yang berlebihan pada wajah yang menyebabkan timbulnya jerawat. Oleskan putih telur ke permukaan wajah anda yang terkena jerawat, diamkan selama 15 menit. Kemudian basuh dengan air.

2. Tomat
Tomat juga mempunyai fungsi dapat meghilangkan komedo pada wajah anda. Menggunakan tomat akan terasa wajah anda dingin, dengan cara menempelkan irisan tomat di atas jerawat anda dan diamkan selama 15 menit. Lakukan lah rutin melakukan hal ini selama 1 minggu.

3. Bawang Putih
Bahan alami yang satu ini mempunyai banyak sekali khasiat yang luar biasa, salah satunya dapat menghilankan jerawat anda. Tumbuklah bawang putih, kemudian oleskan ke jerawat anda. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air. Lakukanlah rutin selama 1 minggu.

4. Lidah Buaya
Selain untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga mempunyai kandungan vitamin E yang bagus untuk kulit anda. Terkhusus nya dapat menghilankan jerawat. Oleskan cairan lidah buaya yang sudah diiris ke jerawat anda kemudian diamkan selama 15 menit. Anda bisa melakukannya setiap pagi atau sore sebelum mandi.

5. Jeruk Nipis
Zat Citric Acid yang terkandung dalam jeruk nipis mampu menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah penyebab jerawat. Peras jeruk nipis di kemudian basuk air jeruk nipis ke wajah anda. Lakukan rutin selama 1 minggu untuk hasil yang lebih maksimal.

6. Mentimun/ ketimun
Buah ketimun mempunyai sensasi dingin karena memiliki kandungan air yang banyak. Sensasi dingin pada ketimun mampu mengurangi rasa panas yang ditimbulkan akibat jerawat, sehingga mampu mengurangi jerawat anda. Oleskan irisan ketimun pada jerawat anda, dan diamkan selama 15 menit. Anda juga bisa memakan Buah Ketimun karena juga memiliki beberapa zat yang mampu menghilangkan jerawat.

Dan bila cara alami diatas masih belum dapat maksimal menghilangkan jerawat, maka anda saya sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit anda. Semoga 6 tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami di atas bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar :