6 Bahan Alami Pencegah Asma

Judul 6 Bahan Alami Pencegah Asma
Post by: Mita (www.optimasi.info)

Memanfaatkan buah dan bahan alami lainnya untuk mencegah asma sudah banyak diketahui oleh orang banyak dan sudah tidak menjadi hal yang tabu bagi kita semua, lalu asma itu apa? Buat yang belum tahu asma adalah penyempita saluran pernapasan karena hiperaktivitas terhadap rangsangan tertentu, yang
menyebabkan peradangan. Dan apa yang menyebabkan asma? Asma disebabkan karena alergi terhadap debu, asap, bulu binatang, dan lain sebagainya, tapi asma juga dapat menyerang pada orang yang tidak alergi terhadap barang tertentu, asma juga bisa diakibatkan dari udara yang dinggin atau karena olah raga.


Lalu dapatkah Mencegah asma tanpa obat? Dan dibawah ini adalah buah, sayur dan bahan alami yang bisa mencegah dan mengobati asma.


1. Alpukat
Dalam buah Alpukat terkandung L-glutathione, yang dapat melindungi sel, melawan kerusakan karena radikalbebas, dan juga detoksifikasi tubuh dari polutan dan juga zat berbahaya lainnya dan merupakan makanan anti asma.
2. Kubis
Sayur yang satu ini bermanfaat untuk memblokir radikal bebas yang
menyebabkan terjadinya kontraksi otot polos pada saluran pernapasan yang terdapat di bagian dalam. Kubis juga mengandung fitokimia beta-karoten yang merupakan antioksidan yang dapat mencegah serta mengurangi gejala asma.
3. Bayam
Bayam ternyata juga bisa mencegah asma karena memiliki kandungan
vitamin C, beta-karoten,vitamin E dan juga magnesium.
4. Jahe
Jahe memiliki kandungan antioksidan yang dapat membersihkan saluran udara dan juga menghentikan peradangan.
5. Kunyit
Dalam Kunyit terkandung zat aktif anti-inflamasi yang dapat mengatasi
peradangan dan pembengkakan paru-paru dan konstraksi saluran
pernapasan ketika terkena
serangan asma.
6. Apel
Zat Quersetin yang ada dalam
Apel ini sudah terbukti sangat efektif mampu meberikan perlindungan dari serangan asma.


Demikianlah ulasan saya mengenai 6 bahan alami, sayur dan buah yang mampu mencegah dan mengobati asma, dimana masih banyak lagi bahan alami yang dapat mencegah asma. Pesan dari admin biasakanlah mengkonsumsi buah setiap hari, karena mengkonsumsi buah itu baik bagi kesehatan tubuh kita.

Incoming Search
Manfaat buah untuk mencegah asma
Sayur bayam dapat menyembuhkan asma
Asma dapat dihindari dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur.

Tidak ada komentar :