5 Manfaat Buah Semangka

Manfaat Buah Semangka - Semangka merupakan buah yang banyak mengandung air dan cocok dikonsumsi saat cuaca panas-panas seperti sekarang, selain menyegarkan ternyata semangka memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Banyak orang bilang bahwa semangka bisa digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi , juga dapat menghaluskan kulit secara alami.

Ternyata masih banyak manfaat buah semangka lainnya, dan di bawah ini adalah 5 manfaat buah semangka untuk kesehatan, dan pastinya masih ada beberapa manfaat dari buah semangka tersebut.
  • 1. Menurunkan Tekanan Darah.
    Air dan kalium yang terkandung pada daging dan kulit semangka bermanfaat untuk penderita hipertensi dan dapat menstabilkan tekanan darah.
  • 2. Mengobati dan Mencegah Kanker
    Kandungan antioksidan dalam buah semangka yang tinggi bisa mencegah sekaligus mengobati kangker, antioksidan yang banyak terdapat di dalam buah semangka antara lain: beta-karotin dan vitamin C yang tinggi sehingga dapat menyehatkan dan merecovery sel-sel tubuh anda.
  • 3. Meningkatkan Vitalitas Pria
    Semangka juga mengandung Likopen yang memiliki fungsi dan manfaat untuk meningkatkan gairah pria.
    Bukan cuma itu, likopen yang ada pada buah semangka juga bisa meningkatkan kesuburan pria dan wanita.
  • 4. Menurunkan Berat Badan
    Dalam buah semangka terdapat kandungan serat yang tinggi dan juga bebas dari lemak, sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh Anda yang sedang dalam program diet.
  • 5. Mencegah Sariawan
    Buah Semangka juga mengandung Vitamin C , dan telah kita ketahui bersama bahwa Vitamin C itu dapat mencegah sariawan dan buah semangka juga dapat menurunkan demam.


Demikianlah sedikit ulasan saya tentang manfaat buah semangka, dan selain 5 manfaat diatas masih ada segudang manfaat buah semangka lainya, jadi biasakanlah mengkonsumsi buah-buahan segar supaya hidup anda berkualitas sehat secara alami.

Tidak ada komentar :