Kandungan Gizi dan Manfaat Telur Puyuh Untuk Anak

Selamat pagi kawan terkasih disini saya akan berbagi tips seputar kesehatan anak, makanan yang cocok untuk anak-anak atau dianjurkan untuk di konsumsi dan sebelumnya telah saya share di sini tentang Belut Untuk Kesehatan dan Kecerdasan Anak dan kini saya akan share Manfaat serta Kandungan Gizi telur Puyuh sebelumnya saya tegaskan bahwa saya bukanlah ahli gizi maupun ahli kesehatan, saya cuma menulis berdasarkan pengalaman saya yang baru 1 tahun lebih terakhir ini menjadi ibu dan juga berdasarkan yang saya baca dari berbagai sumber, dan disini Bukan Blog Terbaik jadi harap maklum dengan tulisan yang ada di blog ini.



Back to Topic:
Telur puyuh adalah sumber protein hewani yang memiliki ukuran yang kecil dibanding telur ayam maupun bebek, tapi dibalik ukuranya yang kecil ternyata telur puyuh memiliki kandungan protein lebih banyak dibandingkan telur ayam dan bebek, 100 gram telur puyuh memiliki kandungan protein 13,05 gram, sedikit lebih tinggi
dari telur ayam maupun telur bebek. Yang menjadi salah satu keunggulan protein telur dibandingkan dengan protein hewani lainnya adalah memiliki daya cerna yang sangat tinggi. Artinya, setiap gram protein yang masuk akan dicerna oleh tubuh secara sempurna.

Telur puyuh untuk Nutrisi otak
Selain protein didalam telur puyuh juga banyak mengandung lemak, vitamin,dan mineral, juga kolin.
Kolin
memiliki peran penting bagi tubuh, terutama bagi
perkembangan fungsi otak. Hal tersebut berkaitan dengan peran kolin sebagai
komponen asetilkolin yang berfungsi sebagai penghantar sinyal saraf.
Asupan kolin yang cukup akan dapat membantu kerja sinyal saraf pada otak, sehingga dapat memperkuat daya ingat pada anak-anak dan menghindari kepikunan pada orang lansia (lanjut usia). Tapi jangan terlalu berlebihan ya dalam memberikan asupan telur puyuh pada anak-anak, karena bisa menyebabkan obesitas.

Tidak ada komentar :