Jeruk Nipis Untuk Menurunkan Berat Badan


Jeruk nipis termasuk buah yang banyak mengandung vitamin c dan dari satu buah jeruk nipis bisa menyembuhkan beberapa penyakit, dan biasanya jeruk nipis digunakan sebagai bumbu atau pelengkap masakan maupun dibuat minuman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan. Selain itu Jeruk Nipis juga bisa digunakan sebagai penahan rasa lapar sehingga bisa menurunkan berat badan. Menurut para ahli gizi jeruk nipis sangat cocok untuk program diet.

Bagi sebagian orang sangat sulit untuk menurunkan timbunan Lemak dalam tubuh mereka , walaupun sudah berolah raga dengan giat tidak serta-merta bisa menurunkan timbunan lemak yang ada. Maka kini saya akan kasih tips untuk menurunkan berat badan dengan memanfaatkan Air Jeruk Nipis, adapun cara penyajianya adalah sbb:

Ambil Jeruk nipis kemudian air perasan jeruk nipis tadi campur ke dalam segelas air hangat bisa ditambah gula/madu secukupnya dan minumlah secara rutin setiap pagi.
Kandungan zat kimia yang bernama limonin yang terkandung di dalam jeruk nipis dapat mencegah sel-sel pada hati manusia untuk menghasilkan zat apo b.
Zat apo b merupakan senyawa yang berhubungan dengan kadar kolesterol di dalam tubuh. Jika senyawa apo b diproduksi tubuh terlalu banyak maka akan menyebabkan tingginya kadar kolesterol di dalam tubuh.
Kadar kolesterol yang berlebihan tentu saja dapat menyebabkan berbagai pernyakit seperti stroke hingga jantung koroner.


Dengan meminum segelas air perasan jeruk nipis diharapkan dapat menghambat produksi senyawa apo b, selain itu jeruk nipis untuk diet juga memegang peranan yang penting. Jika anda rajin mengkonsumsi segelas air hagat dengan perasan jeruk nipis setiap hari, anda dapat merasakan berbagai manfaatnya secara langsung. Senyawa pada jeruk nipis dapat menstimulasi kinerja dari usus sehingga kita akan terhindar dari masalah pencernaan. Racun dan lemak yang terdapat di dalam tubuh akan lebur menjadi kotoran dan akan dikeluarkan bersamaan saat kita sedang buang air besar.

Demikianlah penjelasan tentang Manfaat Jeruk nipis untuk Menurunkan Berat badan.

Tidak ada komentar :